Kamis, 16 Februari 2012

Cara Alami Mengencangkan kulit Wajah

Memiliki kulit wajah yang kencang dan sehat memang menjadi idaman setiap orang. Berbagai produk kecantikanpun marak dipasaran. Tapi tahukah anda bahwa untuk mendapatkan kulit yang segar, kencang dan awet muda itu tidak perlu mahal? Kali ini Tips Kesehatan akan memberikan ramuan alami untuk mengencangkan wajah anda.



Untuk kulit kering:
Buatlah masker dari campuran air kelapa hijau, susu murni segar, putih telur dan satu sendok madu.
Air kelapa mengandung Cytokinin yang dipercaya sebagai bahan anti penuaan dan anti kanker ,sumber eletrolit alami yang steril dan mengandung kadar kalium, khlor, serta klorin yang tinggi.

Untuk kulit berminyak:
Gunakan masker dari bengkuang yg dicampur dengan jeruk, nipis, air tawar dan air ketimun.

Sekilas tentang Bengkuan : Bengkuang yang dalam bahasa latinnya Pachyrhizuserosus dapat mencapai panjang 4-5 meter dengan menjalar. Umbinya mengandung gula, fosfor, pati dankalsium. Umbi ini juga memiliki efek pendingin karena mengandung kadar air 86-90%. Rasa manis berasl dari suatu oligosakorida yang di sebut inulin ( pati sayuran )

Inulin telah digunakan sebagai pengganti gula dan penurun kalori makanan seperti es krim, produduk susu dan roti. komponen ini tidak dapat dicerna enzim dalam usus manusia, sehingga melewati mulut dan usus tanpa di metabolisme. dalam usus besar barulah insulin mengalami fermentasi oleh mikroflora usus menjadi asam lemak dan laktat, dengan hasil samping berupa biomassa bakteri dan gas. Karena sifat yang tidak tercerna ini inulin cocok dikonsumsi penderita diabetes. Sifat penting dari inulin adalah sebagai serat makanan, sifat ini berpengaruh pada fungsi usus dan perbaikan parameter dalam darah.

Inulin mempengaruhi fungsi usus dengan meningkatkan massa feses dan meningkatkan frekuensi defekasi terutama pada penderita konstipasi. Perbaikan parameter lemak dalam darah, antara lain penurunan kadar triliserida serum dan kolesterol darah pada penderita hypercholerolemia.
Selain manfaat diatas,Bengkuang juga bisa untuk menghilangkan flek hitam dan melembabkan kulit.

Lakukanlah dengan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.
Masker ini berguna juga bagi anda yang berjerawat dan punya noda-noda hitam di wajah.

Selamat Mencoba,Semoga Berhasil.

0 komentar:

Posting Komentar