Kamis, 16 Februari 2012

5 Manfaat Air


Air memang sangat penting bagi kehidupan makhluk hidup. Minum air sesuai dengan anjuran yang diberikan yakni minum air sedikitnya 8 gelas sehari atau sekitar dua hingga dua setengah liter air. Berikut adalah beberapa manfaat air bagi tubuh :


1.    Membuat tubuh lebih sehat
Dengan minum air maka tubuh akan sehat. Terutama meringankan kerja ginjal dan hati sehingga dapat membantu kita terhindar dari penyakit ginjal dan hati.

2.    Menambah kecantikan alami
Kekurangan air akan membuat kulit kita terlihat kering dan berkerut. Air akan membantu menjaga kulit agar tetap kenyal sehingga terlihat awet muda dan cantik alami.

3.    Memperlancar pencernaan
Minum air membantu pembuangan racun hasil metabolisme lebih lancar. Ini akan membantu kita terhindar dari penyakit pada pencernaan seperti sakit ma

4.    Meningkatkan kesuburan
Ternyata air dapat membantu meningkatkan kesuburan karena akan merangsang produksi hormon testoteron pada pria dan hormon estrogen pada wanita. Untuk wanita yang sedang merencanakan kehamilan sebaiknya banyak minum air putih.

5.    Membuat langsing
Air dapat menurunkan berat badan karena air tidak berkalori, bebas lemak, bebas kolesterol, dan rendah natrium. Selain itu air juga membantu tubuh untuk menguraikan lemak yang tersimpan.

Jika kekurangan air atau mengalami dehidrasi maka merasa seperti sakit kepala, lelah, pegal, air seni yang pekat serta mulut dan mata yang kering akan terjadi pada tubuh. Tanpa mengkonsumsi air secara yang cukup maka tubuh dapat mudah terserang penyakit. Jangan lupa untuk mengkonsumsinya minimal 8 gelas setiap hari atau sekitar minimal dua liter air. Setiap hari sekitar dua liter air terbuang melalui kulit, paru-paru, usus, dan ginjal. Air yang hilang ini harus diganti agar kita tidak mengalami dehidrasi.

0 komentar:

Posting Komentar